Blogger news

Welcome to my blog.. Thanks for visited ^,^

Popular Posts

31 March 2013

Gejala Kanker Nasofaring

Seperti yang telah dijelaskan, kanker Nasofaring adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Penyebab kanker nasofaring ini sendiri belum diketahui dengan pasti.
Kanker ini merupakan salah satu dari 5 tumor ganas.

Gejala kanker nasofaring adalah sebagai berikut :


   1. Epistaksis.
Pendarahan pada salah satu lubang hidung merupakan salah satu dari gejala awal kanker nasofaring.
   2. Hidung tersumbat.
Ketika tumor berukuran kecil, hidung tersumbat akan terasa lebih ringan, namun semakin membesarnya ukuran tumor di hidung, maka hidung tersumbat akan memburuk.

   3. Tinnitus.
Telinga meletup atau gangguan pendengaran yang disertai dengan efusi telinga.

   4. Sakit kepala.
Sakit kepala di pagi hari yang posisinya tidak tetap.

      5. Benjolan di leher.
Meskipun hanya sebagian kecil dari penderita kanker nasofaring yang mengalami penyebaran ke bagian leher, tetapi penyebaran akan meningkat pesat, benjolan yang lembut akan mengeras dengan perlahan, namun perkembangannya menunjukkan sedikit aktivitas.

   6. Gejala saraf kranial.
Selain mati rasa di area wajah, penglihatan berbayang ganda, penglihatan kabur, ptosis (kelopak mata turun), strabismus, dan hypoesthesia pada tenggorokan, langit-langit mulut mati rasa, kesulitan menelan, suara serak, serta lidah miring dan lainnya.
Untuk mengetahui kanker ini sangatlah sulit, karena seperti yang tertera diatas, gejala kanker Nasofaring ini sama seperti gejala flu biasa.