Blogger news

Welcome to my blog.. Thanks for visited ^,^

Popular Posts

31 March 2013

Pendidikan Masyarakat di Indonesia


Menurut saya, pendidikan merupakan suatu kebutuhan primer bagi seluruh masyarakat di dunia. Akan tetapi, pendidikan di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Banyak sekali anak-anak yang tidak mengecam pendidikan 9 tahun ataupun putus sekolah hanya karena ketidakcukupan dalam hal ekonomi. Sehingga mereka lebih memilih untuk bekerja untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka. Pekerjaan merupakan hal yang sangat berkaitan dengan pendidikan, sehingga mereka anak anak yang putus sekolah hanya bekerja seadanya. Mengamen dan sebagainya.

Pemerintah memang sudah memberikan dana BOS untuk mempermudah pendidikan masyarakat. Akan tetapi bantuan tersebut tidak efisien. Karena banyaknya masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Menurut saya, pemerintah belum sepenuhnya mengatasi masalah pendidikan di Indonesia. Di berbagai pelosok negeri ini juga sangat kurang akan mutu pendidikan.

Seharusnya, pemerintah membuat sekolah sekolah untuk orang-orang yang tidak mampu. Memberikan perhatian yang lebih untuk mereka yang nantinya menjadi “Penerus Bangsa” di negeri ini. Setidaknya agar seluruh anak negeri ini mengecam pendidikan minimal 9 tahun agar nantinya mereka memiliki kehidupan yang layak.