Blogger news

Welcome to my blog.. Thanks for visited ^,^

Popular Posts

21 October 2013

Manfaat Air Mineral

Tubuh kita sangat memerlukan asupan cairan dalam jumlah yang tepat. Salah satu cairan yang sangat diperlukan untuk tubuh kita adalah air mineral. Air mineral ini merupakan cairan yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita lho.

Berikut ini adalah manfaat dari air mineral.

  1. Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan Tubuh. Air sangat diperlukan oleh tubuh kita agar sistem pencernaan bekerja secara normal dan tidak terlalu membebani kerja usus.
  2. Menghindari Sembelit. Sembelit atau susah buang air besar bisa terjadi akibat kurangnya serat atau minimnya asupan air mineral untuk tubuh.
  3. Mengeluarkan Racun Pada Tubuh. Racun pada tubuh dikeluarkan melalui keringat, urine dan feses. Proses tersebut terjadi dengan bantuan air mineral yang kita konsumsi.
  4. Menghindari Penyakit Batu Ginjal. Organ ginjal membutuhkan banyak air untuk dapat menyaring racun dan mengeluarkannya, kekurangan air mineral sedikit saja dapat memicu terbentuknya batu ginjal.
  5. Menjaga Suhu Tubuh. Air mineral sangat berperan penting terhadap suhu tubuh seseorang, kekurangan air mineral juga dapat membuat tubuh kehilangan kendali atas fungsi tubuh.
  6. Awet Muda. Ternyata meminum air mineral dalam jumlah yang tepat dapat menghindari tubuh dari bahaya dehidrasi yang juga akan berpengaruh pada kulit.
  7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Air mineral bisa juga meningkatkan sistem metabolisme tubuh seseorang, jika metabolisme dalam keadaan yang baik maka secara otomatis sistem imun juga akan berfungsi secara normal.
  8. Mengatur Suplai Nutrisi. Nutrisi dan vitamin yang kita dapatkan dari makanan tertentu tidak akan bisa dialirkan ke bagian tubuh yang membutuhkan tanpa adanya cairan yang cukup.
  9. Membantu Proses Regenerasi Kulit. Proses regenerasi kulit membutuhkan cairan yang cukup agar semua nutrisi yang dibutuhkan dapat dialirkan ke bagian ini, selain itu proses pembuangan racun pada kulit juga akan lebih mudah dilakukan.
  10. Menurunkan Berat Badan. Air bekerja sebagai pembersih lemak dan kotoran yang ada dalam tubuh kita. Manfaat ini baru dapat kita rasakan jika dikombinasikan dengan mengatur pola makan yang benar ya.
  11. Menurunkan Resiko Kanker Kandung Kemih. Air berguna untuk melarutkan senyawa berbahaya yang berada pada organ usus dan kandung kemih yang berpotensi memicu tumbuhnya sel kanker.
  12. Menjaga Keseimbangan PH. Fungsi tubuh manusia berkaitan dengan keseimbangan pH 7, agar keseimbangan tersebut tidak terganggu maka kita harus meminum air mineral secukupnya.

Dari pembahasan saya diatas, tentunya kalian bisa mengetahui seberapa penting air mineral itu. dan untuk itu, mulailah rajin untuk mengkonsumsi air mineral. Minimal air mineral yang harus kalian konsumsi adalah 2 liter per hari ya. Agar kita bisa merasakan tubuh yang sehat dan bugar. :D