Blogger news

Welcome to my blog.. Thanks for visited ^,^

Popular Posts

22 April 2013

Perilaku Konsumen

Teori perilaku konsumen adalah teori yang menjelaskan proses ataupun aktifitas ketika seseorang mencari, memilih, membeli dan menggunakan suatu produk atau pun jasa untuk memenuhi kebutuhan maupun keinginannya. Konsumen sendiri merupakan seseorang yang menggunakan barang atau jasa. Konsumen disebut juga sebagai pembeli.

Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen sendiri terbagi menjadi 4 jenis, yakni faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi.

Perilaku konsumen sangat berpengaruh terhadap penjualan barang ataupun jasa. Karena pada umumnya, konsumen selalu memberikan tanggapan kepada konsumen lainnya, entah itu tanggapan yang positif ataupun negatif. Sehingga hal tersebut mempengaruhi konsumen lainnya untuk membeli suatu barang ataupun jasa.

Dari presentasi kelompok 2 dijelaskan bahwa dari sekian faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen, faktor budaya merupakan faktor terbesar yang ada. Karena faktor budaya merupakan suatu hal yang global yang pastinya sangat diperhatikan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia tentunya.