Blogger news

Welcome to my blog.. Thanks for visited ^,^

Popular Posts

22 April 2013

Perilaku Produsen

Perilaku produsen adalah kegiatan pengaturan dalam produksi untuk pembuatan suatu produk dengan bahan material yang berkualitas baik agar mendapatkan hasil yang bermutu agar dapat di terima oleh masyarakat sebagai konsumen. Terdapat faktor-faktor mampu dapat mempengaruhi keberhasilan dari perilaku produsen, yakni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian.

Untuk membuat suatu barang, tentunya para produsen haruslah memilih bahan material yang bermutu. Para produsen juga harus memperhatikan SDM sebagai pekerja. Akan lebih baik jika SDM tersebut diberikan pelatihan kerja, agar mengurangi kesalahan dalam hal produktifitasnya sehingga tidak menyebabkan kerugian. Dan yang terakhir, dilakukan pengecekan pada barang-barang yang telah di produksi, apakah sudah layak untuk kemudian di pasarkan kepada para konsumen.

Akan tetapi, di zaman sekarang banyak pula para produsen yang tidak memperhatikan hal-hal yang telah saya bahas. Entah itu produsen besar ataupun kecil. Nah, ibu Ira pun juga menjelaskan tentang kecurangan produsen. Oleh dikarenakan dalam suatu perdagangan pastinya para produsen menginginkan keuntungan yang sebesar-besarnya dengan modal yang sekecil-kecilnya. Akan tetapi jika ada yang melakukan kecurangan, pastinya juga ada para produsen yang jujur dengan cara memproduksikan barang yang akan di jual kepada para konsumen.