Blogger news

Welcome to my blog.. Thanks for visited ^,^

Popular Posts

19 April 2013

Softskill

Selamat malaaaam.. Baru ada pulsa modem nih buat posting tulisan di Nano :'(
kali ini mau ngebahas tentang "SOFTSKILL" nih. Softskill ini adalah salah satu matakuliah yang ada di kampus saya. Setelah semseter 1 s/d 3 mendapatkan matakuliah ini, menurut saya softskill ini matakuliah yang santai. Santai disini karena pertemuannya cuma sekali dalam sebulan, tapi matakuliah ini juga penting lho!

Nah, di semester 4 ini saya juga mendapatkan matakuliah ini, tentunya dengan materi yang berbeda pula. Dosen matakuliah ini namanya adalah ibu Ira Phajar Lestari. Di pertemuan awal, saya pikir ibu dosennya galak. Hihi.. :p
Di awal pertemuan ini, kami diberi tugas yang menurut saya itu BUAAAAANNYAAAAAKKK.. :O
Dan tugasnya adalah presentasi dan bikin 30 artikel. Wow.. Walaupun rasanya banyak, harus dikerjain dengan ikhlas dan pasti akan selsai tepat waktu! :D

Di pertemuan berikutnya, setelah saya presentasi, saya mulai merasa beliau ini enggak semenakutkan yang saya kira. Beliau sangat sangat dan sangat bisa menghargai kami para mahasiswa/i yang sudah mempresentasikan hasil kerja kelompok kami. Apalagi saya merasa presentasi saya sangat buruk, karena saya termasuk orang yang gak percaya diri dan gak berani untuk berbicara di depan orang banyak.

Oia, dari cara mengajarnya juga bagus. Cara menjelaskannya tidak cuma ke satu arah, tapi seluruhnya. Beliau mengajar saya dan teman-teman dengan bahasa yang dapat dengan mudah kami mengerti. Jika ada kata-kata yang sekiranya kami gak mengertipun beliau langsung menjelaskan.. Ibu Ira memiliki pengetahuan yang luas. Hal itu saya ketahui dari contoh-contoh kasus tentang materi yang sudah di presentasikan oleh teman-teman saya. Saat matakuliah ini berlangsung, tidak ada ketegangan sama sekali. Dan yang sangat saya suka, penampilan beliau sangat menarik. Hehe..

Menurut saya, dari beberapa dosen Softskill yang pernah mengajar saya, dosen ini lah yang paling bisa memotivasi saya. Bagaimana kita harus bisa menghargai orang lain dan yang paling penting menghargai diri sendiri. Bagaimana kita harus menjadi seorang pendengar yang baik saat seseorang sedang bebicara dengan kita.